Minggu, 06 Januari 2013

Tips Memilih Buah Avokad Yang Matang




Memilih avokad yang matang mungkin sangat menyulitkan bagi Kita.Terkadang ketika kita membeli avokad yang terlihat bagus diluarnya ternyata belum matang atau bahkan busuk.

Cara mengetahui avokad yang telah matang tidak dapat dilihat dari penampilan luarnya saja, mengetahui teksturnya dengan menekan juga diperlukan.

Lalu bagaimana cara mengetahuinya kalau itu buah avokad yang matang?Berikut cara mengetahui avokad yang matang, dilansir dari avocadocentral.com.

Langkah 1
Lihatlah warna kulit avokad, warna alpukat yang amtang berwarna coklat kehitaman. bagian permukaannya pun tidak terlihat kusam, dengan kulitnya yang terlihat kencang.

Langkah 2
Letakkan avokad digenggaman Anda. Jangan tekan dengan 1 jari karena akan merusak avokad tersebut.


Langkah 3
Tekan dengan menggunakan genggaman Anda. Jangan terlalu keras, apabila avokad yang berwarna coklat kehitaman masih sedikit keras, maka alpukat sudah matang. Namun jika avokad masih sangat keras, dipastikan belum matang. Sedangkan jika avokad lembek saat ditekan, maka avokad tersebut sudah terlalu matang atau bahkan busuk.

Langkah 4
Coba kelupas bagian pangkal batang yang berada di atas avokad. Jika Anda dapat dengan mudah mengelupasnya dan berwarna hijau, maka avokad tersebut matang.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

Sumber

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...