Senin, 26 November 2012

Hal Sepele Yang Menyebabkan Penyakit


Jangan remehkan hal sepele, karena bisa mengakibatkan kefatalan.Kebiasaan yang kita  anggap masalah  'kecil' ternyata bisa menjadi masalah 'besar' untuk kecantikan dan kesehatan kita!
Lalu, pa saja yang harus dihindari?Silahkan membacanya secara lengkap dibawah ini! 

Menggaruk kulit yang gatal
Biarpun sensasi menggaruk itu enak banget, kebiasaan ini bisa menjerumuskan Anda pada kondisi kulit yang parah, seperti infeksi, inflammation atau alergi. Sama seperti memencet jerawat, kulit bisa infeksi karean kulit yang terluka kemasukan bakteri dari kuku.

Disaat kulit gatal, Anda cukup mengusapnya secara halus atau tepuk-tepuk bagian yang gatal dengan lembut. Hindari kuku yang terlalu panjang agar tidak melukai kulit. Kalau takut kebiasaan menggaruk datang selama tidur. Jangan lupa segera obati kulit yang gatal.

Mengucek mata
Mengucek mata bukan cuma bisa membuat mata merah dan iritasi, tetapi menyebabkan mata stres karena menekan-nekan mata memicu penyakit mata.

Di saat mata gatal, cukup tekan lembut menggunakan tisu dalam keadaan kelopak mata tertutup. Membersihkan mata yang berkaca-kaca juga sebaiknya menggunakan tisu dengan menekan lembut bagian ujung mata dekat hidung untuk menghindari penekanan yang berlebihan pada mata.

Menggigit kuku
Menggigit kuku menyebabkan kutikula kulit rusak sehingga bakteri dari luar dengan mudah masuk dan menginfeksi. Kebiasaan ini juga bisa memicu masalah gigi dan mulut karena bakteri dari kuku bisa menginfeksi luka pada mulut. Belum lagi, kalau bakteri dari kuku masuk ke perut, kita bisa mengalami gangguan perut hingga pencernaan.

Kuku yang biasa digigitin jarang bisa tumbuh indah dan kuat. Rugi kan, kalau nggak bisa bermain kuteks dan nail art
cantik? Pakai kuteks transparan khusus yang berasa pahit. Alternatif lain, pakai kuku palsu atau balut kuku dengan plester

(Cosmogirl Indonesia edisi September 2012)
Dikutif dari : Sumber

3 comments:

  • wongcrewchild says:
    27 November 2012 06.46

    wah trnyata akibatnya buruk ya gan, mesti hati2, tdk smbarangan garuk, ngucek ato gigit2
    thanks gan infonya

  • Supercoolzz says:
    1 Desember 2012 19.49

    waduh semuanya sering ane lakukan gan..
    makasih informasinya nih, ane baru tau soalnya..:)

  • Sunoto Agung Wibowo says:
    2 Desember 2012 05.34

    All>Ya sm2...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...