Rabu, 08 Agustus 2012

Manfaat Seks Atau Bercinta Bagi Kesehatan

Beruntunglah Anda yang sudah menikah. Selain menguntungkan secara emosional, seks juga dapat meningkatkan kesehatan Anda secara umum.

Bagus untuk jantung
Seks tak hanya cara untuk mendekatkan dan mengekspresikan cinta Anda tapi juga bagus untuk kesehatan jantung. Seks yang dilakukan secara aktif dapat meningkatkan detak jantung Anda, dan membuat Anda lebih sehat. Pria yang berhubungan seks dua kali sepekan atau lebih ternyata berisiko lebih rendah terkena serangan jantung.

Mengurangi berat badan
Seks merupakan salah satu aktivitas fisik, dan lebih menyenangkan daripada olahraga berat lainnya, dan ternyata seks dapat membantu mengurangi berat badan. Meskipun tak seefektif treadmill (yang dapat membakar 400 kalori dalam 30 menit, sementara seks hanya membakar 85 kalori) namun seks dapat dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Menghindari penyakit
Seks rutin dengan pasangan dapat mencegah flu dan penyakit ringan lainnya serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasangan yang berhubungan seks lebih dari dua kali dalam sepekan mempunyai antibodi immunoglobulin A yang lebih tinggi, yang dapat melindungi Anda dari penyakit ringan dan flu. Namun, mereka yang lebih sering berhubungan seks memiliki antibodi yang lebih rendah. Jadi jangan melakukannya secara berlebihan.

Mengurangi nyeri
Hormon yang diproduksi saat berhubungan seks berfungsi sebagai pereda nyeri dan dapat mengurangi nyeri saat datangnya menstruasi dan nyeri sendi, selain berbagai penyakit lainnya. Zat kimia yang ampuh tersebut bernama oksitosin (hormon yang menenangkan dan dapat mengurangi tekanan darah serta kadar kortisol), yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan bermanfaat jika Anda mengalami migrain.

Mengurangi resiko kanker prostat
Kanker prostat merupakan penyakit yang umum di kalangan pria, namun peneliti menemukan pria di usia 20-an risikonya berkurang setelah mengalami ejakulasi lima kali atau lebih dalam sepekan. Belum ada korelasi yang jelas untuk pria yang lebih tua namun tak ada salahnya mencoba.

Mengurangi stres
Secara medis seks dapat meningkatkan suasana hati — juga dapat merangsang otak untuk memproduksi zat kimia baik yang disebut endorfin untuk mengurangi stres. Seks juga dapat menurunkan tekanan darah, serta membantu menenangkan.

Membuatmu tidur lebih lelap
Seks membanjiri tubuhmu dengan endorfin dan oksitosin, yang sangat ideal untuk relaksasi dan membuat tidur Anda lebih nyenyak.


Sumber ; Yahoo!She

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...